Sukamta Gelar Apel Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Penegakan disiplin protokol kesehatan jangan hanya dilakukan di pusat Kota Pelaihari saja, melainkan juga harus sampai ditingkat kecamatan hingga desa.( 23/09 )

Keinginan tersebut diutarakan Bupati Tanah Laut (Tala) H.M Sukamta saat digelarnya apel bersama penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan Peraturan Bupati (Perbup) Tala Nomor 99 tahun 2020 di Halaman Kodim 1009/Pelaihari.

Menurut Sukamta penyebaran Covid-19 tidak pandang bulu, bahkan penyebarannya bisa sampai ke tingkat desa yang terjauh sekalipun.

Tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada jajaran Kodim 1009/Pelaihari dan jajaran Polres Tala sebagai garda terdepan yang melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kita telah saling membulatkan tekad serta bahu-membahu untuk melawan penyebaran Covid-19 di Bumi Tuntung Pandang ini,” ujar Kamta.

BACA JUGA:  Hari ini, Bawaslu Lakukan Tes Wawancara Pada Calon Panwascam

Lebih lanjut Sukamta menyampaikan, berdasarkan data yang ia terima, secara total dari 946 kasus positif Covid-19 di Tala, ada 58 orang pasien dalam perawatan, satu orang suspect dan 24 orang meninggal dunia. Meski demikian, tingkat kesembuhan Covid-19 di Tala juga sangat tinggi, terhitung ada 864 orang telah sembuh atau 91 persen dari total kasus Covid-19 di Tala.

Kendati tingkat kesembuhan di Tala tinggi, namun Sukamta tetap mengingatkan semua pihak agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19. Oleh karena itu ia mengajak seluruh jajaran Polri, TNI dan Satpol PP yang tergabung dalam Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tala untuk melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan sebagaimana yang tertuang pada Perbup Tala Nomor 99 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan Covid-19 dan pengenaan sanksi terhadap pelanggaran pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Pos terkait