3 Pilar Kompak Gelar Operasi Yustisi Prokes Antisifasi Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Tiga pilar di Kecamatan Amuntai Utara gelar operasi yustisi protokol kesehatan.

Tiga Pilar yang dipimpin Kapolsek Amuntai Utara bersama 4 anggotanya dan 4 anggota Koramil serta 8 Staf Camat Amuntai Utara yang juga melibatkan 2 orang staf Puskesmas secara rutin melaksanakan ops yustisi penegakan disiplin prokes kali ini nyasar ke pasar desa Guntung Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten HSU. Rabu (25/11).

Kapolsek Amuntai Utara, Ipda Warsono mengatakan pelaksanaan Ops yustisi mengacu kepada Perbup HSU Nomor 37 Tahun 2020 tentang Penerapan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai bentuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Diharapkan seluruh masyarakat yang berkunjung ke pasar dan warga lainnya menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tabgan serta sadar meninggalkan kerumunan,” ucapnya.

BACA JUGA:  DPRD Balangan Gelar Rapat Dengar Penjelasan BPJS

Ia juga menjelaskan langkah yang ditempuh mulai dari teguran Lisan sampai pemberian pembinaan Fisik, sanksi sosial bersihkan, fasikitas umum, hingga bayar denda kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan (tidak menggunakan masker).

“Dalam kegiatan tersebut juga kami membagian Masker gratis,” pungkasnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait