Haornas 2020 Kalsel Dibuka dengan Gowes

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel merayakannya secara sederhana di tengah Pendemi Covid-19.

Adapun caranya dengan menggelar kegiatan gowes Bersama Dispora Kalsel dan mengundang beberapa komunitas sepeda di Kota Banjarmasin, Rabu (9/9) pagi.

Untuk start dan finis digelar di Halaman Mahligai Pancasila Banjarmasin dan diikuti langsung oleh orang nomor satu di Kalsel, Gubernur, H Sahbirin Noor serta Kapolda Kalsel dan pejabat di lingkungan Pengprov Kalsel.

Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan selain seluruh karyawan Dispora Kalsel, hadir juga beberapa komunits mengirimkan 10 perwakilannya.

“Kenapa sepeda atau gowes, karena saat ini olahraga ini paling digandrungi sebagai rangkaian menyambut Haornas, dan kedepan bakal ada silat budaya atau kuntau juga,” katanya.

BACA JUGA:  Dewan dan Dishub Berdamai dan Sepakati 4 Point

Untuk menjaga protokol kesehatan peserta diminta menggunakan perlengkapan safety bersepeda, menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan pakai sabun setelah selesai gowes, tetap jaga jarak saat berkumpul maupun saat gowes.

Disediakan konsumsi dan doorprize. Jalur aspal dalam Kota Banjarmasin sepanjang 20 Kilometer.

Hadir juga dalam gowes ini Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, ketua DPRD Kalsel, Kapolda Kalsel, Kajati Kalsel dan Kpejabat dilingkungan Pemprov Kalsel.

S Parman Hasan Basri Cemara perumnas, Sultan Adam, jembatan Banua Anyar, veteran sungai kulit jalan Pramuka Dispora Kalsel, pembagian kupon. Kilometer 6 jalan Ayana, pangeran Antasari, pangeran samudera, kantor pos, jalan lambung mangkjrat, sepanjang 20 kilometer.

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait