HBI Wajibkan Karyawannya Untuk Vaksin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sebagai salah satu pendukung bergeraknya perekonomian daerah khususnya di budang pariwisata, Hotel-hotel di Banjarmasin diimbau untuk melakukan vaksin Covid-19.

Melalui imbauan Persatuan Hotel Restauran Indonesia (PHRI), semua staf atau karyawan hotel diimbau untuk mendapat vaksin yang saat ini sudah mulai dijalankan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Seperti yang diutarakan General Manager Hotel Banjarmasin Internasional (HBI), Eri Sudarisman bahwa imbauan itu datang setelah vaksin sudah mulai digunakan.

“Namun, bentuknya cuma imbauan, tapi bagi kita itu harus karena kita bekerja dibidang pelayanan, jadi harus terbebas dari Covid-19 untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Menurutnya, imbauan ini dilakukan secara menyeluruh, hahkan pihak PHRK Sudah melakukan pendataan pada semua karyawan hotel, tempat hiburan dan restoran.

BACA JUGA:  Ibnu Tegaskan Cluster Goa Segera Lapor Ke Petugas

Rencananya, untuk memberikan vaksinasi kepada karyawannya, pihak HBI akan melakukan dua langkah yakni koordinasi dengan Dinas Kesehatan kota Banjarmasin.

“Rencananya vaksin akan kita gelar sendiri baik itu memanggil tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Banjarmasin atau bekerjasama dengan pihak Puskesmas karena untuk vaksin di masayarakat dilaksanakan di puskesmas,” terangnya.

“Bagi pekerja kita, mereka harus ikut dan wajib ┬ámendapat vaksin, kendati hanya imbauan dari PHRI. Masalah hotel lain melaksanakannya atau tidak itu terserah mereka yang jelas kita mewajibkan itu, Karena pelayanan umum harus netral dari Covid-19,” tambahnya.

Saat ini karyawan yang dimiliki HBI berjumlah sekitar 110 karyawan. Sementara ada ratusan hotel di banjarmasin dari melati hingga hotel berbintang dan cuma HBI yang lebih mengutamakan itu.

BACA JUGA:  Ibnu Sina Minta Masyarakat Waspada Kebakaran

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait