GM Angkasa Pura I Pastikan Keamanan Pengguna Pesawat Udara di Masa Kebiasaan Baru

  • Whatsapp
GM Angkasa Pura I, Amiruddin Florensius saat jumpa pers

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Adanya kebiasaan baru Normal membuat sebagian orang takut untuk bepergian menggunakan pesawat udara, selain mematuhi protokol kesehatan penumpang wajib mengantongi ijin surat rafid tes terlebih dahulu.

Kekhawatiran tersebut ditepis oleh General Manager Angkasa Pura I (Persero) Amiruddin Florensius saat Jumpa pers di komplek Bandara International Syamsudin Noor, Banjarbaru, Rabu (2/9).

Acara yang dikemas sekaligus sebagai sarana berkenalan dirinya dengan Insan media ini, Amiruddin Florensius memastikan mulai dari bandara hingga ke pesawat sudah aman.

Perjalanan menggunakan pesawat udara sangat aman, sambungnya bahkan selain tetap menjaga protokol kesehatan baik penumpang maupun petugas selalu mengedepankan protokol kesehatan.

“ Semua protokol kesehatan tetap kita jalankan dengan baik, penumpang, petugas dan maskapai penerbangan berjalan dengan lancar bahkan pertubuhannya sampai saat ini berkisar antara 73% dibanding waktu-waktu awal kita melakukan penerbangan,” ujar Amiruddin Florensius yang sebelumnya bertugas di bandara Ambon ini.

BACA JUGA:  Gakkumdu Resmi Hentikan Kasus Dugaan Pelanggaran Pilkada Kalsel

Ditambahkannya untuk kelengkapan syarat penerbangan, pihak Bandara juga telah menyediakan Rapid Tes dengan membayar Rp 150.000,- apabila ada penumpang yang belum mempunyai surat Rafid Tes yang diharapkan datang 2 jam lebih awal sebelum waktu keberangkatan.

Pos terkait