Dispora Kalsel Gelar POPDA Pertenghan Oktober

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sempat dikhatirkan tak dapat digelar tahun ini (2020), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel ahirnya putuskan bahwa Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dilaksanakan.

Kendati belum memastikan kapan dilaksanakan, namun diketahui pertengahan Oktober 2020 POPDA kembali digelar oleh Dispora Kalsel sebagai kelanjutan pembinaan olahraga Banua.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi menyampaikan bahwa terselenggaranya Popda tahun ini setelah pihaknya mengantongi izin dari satgas penanggulangan Covid-19.

Selain itu, izin juga bakal didapat dari Polda Kalsel agar pelaksanaan sesuai aturan yakni mengutamakan protokol kesehatan.

“Karena kendala pelaksanaan kejuaraan olahraga sejauh ini adalah izin terkait pandemi Covid-19, jadi setelah izin kita dapatkan maka Popda kemungkinan bisa tetap dilaksanakan tahun ini,” jelasnya, Senin (28/9).

BACA JUGA:  DKP3 Banjarmasin Cetak Puluhan WUB Bidang Ternak

Pada pelaksanaan Popda tahun ini, ada 12 kabupaten kota yang ikut serta, dan satu yang tak mengikuti hanya HSS.

Sementara cabang yang dipertandingkan rencananya tetap 8 cabang olahraga, namun karena masih masa pandemi maka kemungkinan cabang yang dipertandingkan akan dikurangi.

Pos terkait