Bupati Sukamta Buka Muscab Kwarcab Pramuka Tanah Laut

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tala menggelar musyawarah cabang (Muscab) di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, pada Selasa (15/9/2020).

Ketua panitia Muscab Abdul Gani mengatakan Muscab ini dilaksanakan selain untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan juga untuk menyusun rencana dan program kerja kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tala untuk lima tahun kedepan.

Sementara itu Ketua Harian Kwarda Pramuka Provinsi Kalsel M. Rusli mengatakan bahwa Pramuka adalah tempat persemaian generasi muda calon pemimpin masa depan bangsa dan negara, olehnya itu kehadiran Pramuka di Indonesia ini tidak bisa dilepaskan dengan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pahlawan dan Pejuang kita dahulu ikut dalam kegiatan kepramukaan yang kita kenal dengan sebutan pandu, itulah sebabnya kata pandu disebutkan di dalam lagu Indonesia Raya,” katanya.

BACA JUGA:  Bawaslu Banjarmasin Kurang Dana, Teken NPHD 6,8 M

Selain itu ia berharap Muscab ini berlangsung lancar dan melahirkan Ketua dan pengurus Kwarcab yang mampu melahirkan program inovatif.

Sementara itu Bupati Tala H.M Sukamta yang membuka Muscab ini menyampaikan bahwa Pramuka merupakan mitra ataupun perpanjangan tangan dari pemerintah dalam hal untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda.

Pos terkait