224 Peserta Ikuti Tes CPNS Tahap II Pemkab HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Setelah beberapa waktu lalu melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), kin Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali  menyelenggarakan tes lanjutan yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), bertempat di Aula Badan Kepegawaian Kependudukan dan Pelatihan (BKPP) HSU.

Tes yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 20-21 September 2020 tersebut dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ketat. Para peserta diwajibkan menggunakan masker, serta dianjurkan menggunakan faceshield dan handsanitizer.

Kepala Plt BKPP HSU, Ahmad Yusri mengatakan, pelaksanaan seleksi kompetensi bidang CPNS tahun 2019 pada hari pertama dibagi menjadi tiga sesi dan diikuti sebanyak 224 peserta.

BACA JUGA:  Bupati Pimpin Bersihkan Pasar Kemakmuran

“Hari pertama terbagi menjadi tiga sesi, sesi pertama pukul 08:30 WITA, sesi ke dua pukul 11:30 WITA dan sesi ke tiga 14:30 WITA,” ucap Yusri, Minggu (20/9).

Dia menjelaskan, pelaksanakan SKB kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pelaksanaan SKB tahun ini dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan seperti wajib mencuci tangan sebelum registrasi dan cek suhu badan serta memakai handsanitizer sebelum memasuki ruangan.

“Setiap sesi hanya diisi dengan 50 peserta, dan untuk hari kedua nanti terbagi menjadi dua sesi,” tambah Yusri.

Pos terkait