H. Rusli Lepas Jabatan Anggota Dewan Kalsel, Serius Melangkah Maju Pilkada Kabupaten Banjar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan H Rusli resmi mengundurkan diri sebagai wakil rakyat untuk melangkah maju dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banjar.

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Kalsel, M Andri Yuzhar menyatakan H Rusli dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) resmi mundur dari jabatannya sebagai wakil rakyat Kalsel.

“H Rusli dari Fraksi Golongan Karya telah memberikan surat pernyataan pengunduran diri dari jabatan sekarang untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini,” ucapnya.

Adapun yang bersangkutan menyerahkan surat pengunduran diri kepada pihaknya pada (31/8) dan telah ditindaklanjuti oleh surat Dewan Pimpinan Daerah Golkar Kalsel pada (2/8), serta diterima pimpinan DPRD Kalsel.

BACA JUGA:  Bank Kalsel Bantu BKD Kalsel 1 Unit Motor Angkutan Kebersihan

Lanjutnya Kedua surat tersebut akan menjadi lampiran untuk diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel, agar nantinya mendapat verifikasi terhadap calon pengganti nomor urut berikutnya atau penggantian antar waktu (PAW).

“Kami kirimkan untuk diverifikasi, Proses di KPU akan berjalan selama lima hari paling lambat,” ujarnya.

Pihaknya juga belum mengetahui siapa yang akan menggantikan PAW tersebut. Karena berita acara di KPU Kalsel yang akan menentukan.

Perlu diketahui H Rusli mencalonkan diri sebagai Bupati, berpasangan dengan KH M Fadhlan Asy’ary sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Banjar.

Adapun kedua bakal pasangan calon tersebut mengusung slogan ” Banjar Manuntung” yang artinya Mandiri, Santun, Gotong Royong.

Penulis : Aditya

Pos terkait