TP PKK HSU Gerrak 3 000 Masker

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Dalam Rangka Dirgahayu ke – 75 Republik Indonesia, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), bekerjasama dengan IKAPTK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Gebrak Masker Se Indonesia.

Terdapat 3000 masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat HSU, Khusus di Desa Kota Raja, dan ada 500 masker yang akan dibagikan.

Aksi Sosial tersebut merupakan bentuk partisipasi agar masyarakat HSU bersama- sama dalam melawan Covid 19. Pembagian masker juga untuk memberikan dan memotivasi kepada masyarakat lebih menyadari bahwa pentingnya memakai masker pada masa pandemi.

Ketua Tim Penggerak PKK Dra. Hj. Anisah Rasyidah, MAP menjelaskan Kabupaten Hulu Sungai Utara pada tanggal 10 Agustus mengikuti Zoom Meeting bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Menteri Dalam Negri yang menghendaki adanya acara gerakan bersama pakai masker (Gebrak Masker).

BACA JUGA:  Tanbu-Kotabaru Akan Gunakan Listrik Kabel Laut

Kemudian pada tanggal 12 Aguatua kita mengikuti Zoom Meeting lagi dengan Ketua Tim Penggarak PKK Provinsi Kalimantan Selatan dengan beberapa narasumber ada dari badan Penanggulangan Bencana Provinsi Kalimantan Selatan, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa.

“Kita langsung melaksanakan pembagian masker melalui rumah ke rumah dan secara masal ada tiga titik,” ucapnya.

Lanjutnya, pembagian masker pertama di bundaran muka kantor BPKAD kemudian di Kelurahan Antasari dan terakhir di Desa Kota Raja.

Pos terkait