HSU juara umum II Kampung Tangguh Banua se Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru-Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil meraih juara umum II penghargaan Kampung Tangguh Banua se Kalimantan Selatan.

Penghargaan diserahkan langsung Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta kepada Kepala Desa Banyu Hirang Iliyani disaksikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan di Halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Senin (17/8).

Kampung Tangguh Banua (KTB) Desa Banyu Hirang meraih juara umum II se Kalsel karena berhasil menjadi juara I bidang kesehatan dan juara I bidang Informasi pada penilaian KTB.

“Luar biasa, atas jerih payah kami selama ini kami buktikan kami bisa mengatasi masalah terkait pencegahan dan penanganan Pandemi COVID 19,” ujar Kades Banyu Hirang, Iliansyah.

BACA JUGA:  Disuguhi Soto Banjar oleh H Yuni. Menkes : Pas Sekali Seger Menunya

Iliansyah mengatakan desa Banyu Hirang didukung pemda HSU dan berbagai pihak berhasil mengembangkan ketahanan bidang kesehatan, keamanan, pangan dan informasi, kreativitas serta budaya.

Keberhasilan pengembangan KTB ini, lanjutnya tidak lepas dari peran tiga pilar, yakni Pemda, jajaran kepolisian dan TNI dari tingkat kabupaten hingga kecamatan.

“Atas nama masyarakat Desa Banyu Hirang saya sampaikan Terima Kasih kepada Bapak Bupati, Kapolres dan Komandan Kodim 1001 Amuntai beserta jajaran yang telah bersinergi mendukung upaya dan tekad kami mewujudkan kampung tangguh banua,” katanya.

Pos terkait