Kodim 1001/Amt-Blg Adakan Pagelaran Tari Khas Daerah Kalimantan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Balangan – Kodim 1001/Amuntai-Balangan adakan Pagelaran Kesenian Tari Khas Kalimantan. Dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya, dengan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan.

Adapun pagelaran kesenian tari khas Kalimantan tersebut diselenggarakan dalam rangka Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 1001/Amt-Blg Triwulan III Ta.2020 dengan mengusung tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaftif “.

Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menjelaska kegiatan Komsos tersebur merupakan program pembinanaan Teritorial TNI- AD yang bertujuan untuk menyiapkan pertahanan, membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanungalan TNI-Rakyat melalui sinergitas dengan komponen masyarakat seniman dan seniwati di Kabupaten Balangan.

“Kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan karna dihadapkan dengan pandemi Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” bebernya saat membuka acara bertempat di Gedung Sanggam Kabupaten Balangan, Senin (31/08).

BACA JUGA:  Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah di Batola dan Martapura

Dirinya berharap, dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat terjalin Komunikasi yang intensif antara Personel Kodim 1001/Amt-Blg dengan komponen masyarakat.

“Terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis untuk mempertahankan Ideologi Pancasila,” ucap Dandim.

Senada dengan hal tersebut, Seketaris Dinas Pariwisata Kabupateb Balangan Mariana, Sp mengatakan sangat berterimakasih kepada Kodim 1001/Amt-Blg yang sudah peduli dengan kebudayaan Kalimantan.

Pos terkait