Gelorakan Hidup Sehat, Paman Birin Borong Sayur Mayur

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjar- Sembari berolahraga untuk menjaga sistem imun tubuh, Gubernur Kalimantan Selatan membagikan masker kepada masyarakat setempat dikawasan Teluk Selong Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar.

Di tengah pembagian masker, Paman Birin sapaan akrab beliau dengan spontan menyetop seorang pedagang sayur keliling yang kebetulan lewat sana.

Sayur mayur dan ikan segar tersebut kemudian dibagikan Paman Birin kepada masyarakat setempat.

Sembari berbincang santai Paman Birin mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan oleh masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid 19.

“Sayangi diri dan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan, hidup bersih dan rutin olahraga,” himbau Paman Birin.

Selain itu ia juga menganjurkan masyarakat agar banyak makan makanan bergizi seperti sayur dan buah. Tidak harus dengan yang mahal, cukup yang sering dijumpai disekitar rumah.

BACA JUGA:  Kejogja Kalsel Pelopori Gantungan Sembako

“Tidak harus mahal, cukup sayur dan buah yang banyak kita temui di sekitar kita,” katanya.

Kepada masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki Paman Birin mengimbau agar dapat berbagi kepada tetangganya yang terkena dampak Covid 19.

“Perjuangan melawan wabah Covid harus dihadapi dengan gotong royong dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama,” bebernya.

Sementara itu, pedagang sayur mengucapkan rasa terimakasih atas kebaikan seorang Gubernur Kalsel dan mendoakan kesehatan.

“Alhamdulillah terima kasih Paman Birin, semoga kebaikan beliau dibalas Allah dan disehatkan badan,” kata pedagang sayur tersebut.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait