Wagub Kalsel Tampak Hikmat Ikuti Renungan Suci

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 di TMP Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru berlangsung khusyu dan hikmat.

Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan dan unsur Forkopimda Kalsel menghadiri renungan suci untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan RI.

Rudy Resnawan tampak larut dalam kekhusyu’an menghormati dan mendoakan para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI di Kalimantan Selatan.

Renungan suci ini bertujuan untuk mengingat detik-detik perjuangan pahlawan saat 17 Agustus 1945 yang banyak gugur, khususnya pahlawan asal Kalimantan Selatan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Usai renungan suci acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah kehormatan serta doa bagi arwah pahlawan bangsa oleh inspektur upacara yang dipimpin oleh Danrem 101/Antasari.

BACA JUGA:  Paman Birin Bentuk Satgas Cegah Karhutla Kalsel

Apel dan Penghormatan di malam renungan suci rutin digelar setiap malam hingga dini hari menjelang 17 Agustus.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah.Tepat Pukul 00.00 Wita, upacara dimulai.

Turut hadir dalam apel dan penghormatan di renungan suci ini, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Danlanal Banjarmasin. Danlanud Syamsudin Noor, Wakil Walikota Banjarbaru, Sekretaris Daerah Prov Kalsel, serta jajaran TNI-Polri.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait