Moment HUT Kemerdekaan RI Ke- 75 di Balangan. Dandim : Mari Tetap Menjaga Ketertiban dan Keamanan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Balangan – Melalui Momentum Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Dandim 1001/Amt-Blg,Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) mengajak masyarakat tetap melanjutkan semangat kemenangan dengan tetap menjaga ketertiban serta keamanan.

Dandim mengatakan Upacara Peringatan HUT RI ke-75 ini mempunyai makna yang sangat mendalam bagi Bangsa Indonesia.

“Ini menjadi titik puncak perjuangan bagi Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajah dan sebagai bentuk penghormatan bagi para pahlawan,” ucapnya saat menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di Lapangan Halaman Kantor Pemda Kabupaten Balangan, Senin (17/08).

Sebagai generasi penerus Bangsa mempunyai tugas dan tanggung jawab yang harus laksanakan yaitu menjaga dan mempertahankan serta mengisi Kemerdekaan dengan kegiatan yang positif.

BACA JUGA:  Sentot Bakal Dimutasi ke Mabes Polri

“Tetap menjaga persatuan dan kecintaan terhadap indonesia,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Bupati Balangan Drs. H.Ansharuddin, M.Si bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan HUT Kemerdekaan RI ke-75 kali ini mengangkat Tema “Indonesia Maju”.

Selain itu juga Bupati Balangan dan Forkopimda Balangan mengikuti jalannya Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Istana Negara yang terhubung secara virtual di Aula Benteng Tundakan Sekda Kab. Balangan.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke- 75 ini dihadiri oleh seluruh forum pimpinan daerah (Forkopimda), Anggota TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Seluruh Instansi Pemerintah Kabupaten Balangan

Adapun pada tahun ini dilaksanakan secara berbeda dari tahun sebelumnya, dikarenakan dalam masa pandemi Covid-19 yang melanda dan harus tetap menjaga protokol disiplin kesehatan.

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel akan Menata Makam Datu Kelampayan

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait