De Porang Logika, Konsep Bertani Pintar dengan Sistem Pendampingan

  • Whatsapp
Ir Aris Nugroho, Konsultan pertanian dan founder INOVAT

Tanaman porang sangat menjanjikan

Dalam manajemen besar di dunia pertanian maka di butuhkan stakeholder yang bekerjasama dengan para petani baik dari tingkat produksi di lahan pertanian sampai pada pabrikasi pengolahan hasil produksi.

Ada beberapa perusahaan yang sudah berdiri tapi tanpa didukung kerjasama yang baik dengan para petani maka kekurangan kuota produksi akan menjadi momok. Sehingga mulai banyak para ekspratiat yang melirik membuat pabrikasi skala besar di indonesia.

Tapi masalah yang paling utama adalah pabrikan tersebut akan melakukan bisnis kapitalis yang ujungnya akan merugikan masyatakat.

PT Anugrah Porangkaya Indonesia adalah salah satu perusahan milik pribumi yang mulai merambah di Kalimantan baik dalam skala budidaya lahan dan ekspansi pabrikan .

BACA JUGA:  Syafii Efendi Sebut Fazlur Tepat Pimpin Banjarmasin

Salah satu keunggulan di perusahaan ini adalah terjalinnya hubungan masyarakat petani dan pendampingan lahan dari perusahaan serta jaminan pasar para petani karena sinergi dengan kebutuhan bahan baku produksi perusahaan.

Dan inilah salah satu keunggulan perusahaan anugrah porangkaya indonesia dalam implemetrasi simbiosa mutualisma antara petani ,pelaku pertanian dan perusahaan tersebut.

Konsultan di perusahan akan mendampingi untuk penerapan SOP (Standart Operation Procedur) skala lahan yang baik dan terbarukan dan dalam aplikasinya petani di berikan sebuah bimbinganĀ  pintar dalam bentuk inovasi dan pengembangan skala lahan.

Sehingga tercipta petani yang cerdas ,kaya dan mandiri dan menjadikan perusahaan Anugrah Porangkaya Indonesia sebagai pionir di bidang ketahanan pendapatan petani.

BACA JUGA:  1 + 1 = ?

Salam ngopi pagi.

Penulis : Ir Aris Nugroho

Konsultan pertanian dan founder INOVAT

Pos terkait