Sebagai Bentuk Keakraban, Paman Birin Dihadiahi Sorban

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjar- Sebagai simbol keakrabab yang terjalin, Gubernur Kalimantan Selatan dihadiahi sorban oleh tokoh ulama Thoriqat yang tergabung dalam Idaroh Wustho Jamiyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabarah Annahdliyah (JATMAN).

Salah satu Tokoh Ulama Thoriqat, yang juga selaku Mursyid JATMAN, KH Syakerani Naseri mengatakan hadiah sorban tersebut diberikan sebagai simbol keakraban antara ulama dan umara di banua.

“Kami bersyukur dapat undangan silaturahmi dari Paman Birin,” kata Guru Syakerani, tokoh ulama thoriqat asal Pekapuran Banjarmasin ini.

Adapun para ulama thoriqat siap membantu Paman Birin selaku Gubernur Kalsel dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin di banua.

“Insya Allah kami akan berjuang membawa nama baik Pak Gubernur di masyarakat sekaligus membantu apa yang beliau perlukan,” kata Beliau.

BACA JUGA:  Saat PSBB Diharapkan Sistem Pengamanan Kota Berjalan Lancar

Guru Syakerani juga mendoakan Paman Birin agar senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat dan diberi kemudahan serta kelancaran dalam memimpin rakyat Kalsel.

Selain itu, Guru Syakerani juga menyerahkan buku tentang sejarah Islam dan perjalanan dakwah para ulama di banua kepada Paman Birin.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin mengatakan ada tiga komponen yang diperlukan untuk mempercepat pembangunan. Pertama Pemerintah daerah, pelaku ekonomi/swasta dan terakhir alim ulama atau tokoh agama.

“Alim ulama memegang peranan penting karena bukan saja yang mendoakan tapi juga sebagai pembimbing masyarakat,” ujar Paman Birin.

Karena itulah diperlukan sinergitas antara semua elemen untuk mendukung pembangunan di banua ke depannya. Para ulama terus memberikan bimbingan kepada umat di banua, semoga silaturahmi terus terjalin antara ulama dan umara.

BACA JUGA:  HUT Kalsel ke 70, Paman Birin Pesankan Agar Warga Banua Warisi Semangat Pejuang Lawan Covid 19

Kalsel juga dikenal sebagai gudangnya para ulama khususnya almarhum Guru Sekumpul yang haulnya dihadiri jutaan umat. Bahkan Presiden Jokowi bilang langsung dengan saya bahwa beliau takjub seorang tokoh ulama Kalsel Guru Sekumpul dihadiri haulnya hingga sekitar 2,5 juta orang.

“Walaupun nanti saya cuti sebagai Gubernur, tapi sebagai pribadi saya akan membantu memfasilitasi pelantikan JATMAN,” kata Paman Birin.

Dalam silaturahmi tersebut Paman Birin juga memberikan masker kepada para ulama dan secara simbolis memakaikannya ke Guru Syakerani.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait