Bupati Tabalong Resmikan Penggilingan Padi Pertama di Desa Bangkiling

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Tanjung- Pemerintah Kabupaten Tabalong resmikan penggilingan Padi Antasari Jaya Desa Bangkiling, Kecamatan Banua Lawas.

Adapun penggilan tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat, mengingat mata pencaharian utama pada sektor hasil pertanian, yang menjadi sumber pemasukan ekonomi.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani mengatakan sangat mengapresiasi atas diresmikannya penggilingan padi hasil binaan Kodim 1008/Tanjung terlebih khusus Babinsa Koramil 06/Banua Lawas yang telah memberikan gagasan.

“Hal positif seperti ini dapat berjalan jug di wilayah-wilayah lainnya,” ucapnya.

Anang menjelaskan dengan tersedianya penggilingan Padi Antasari Jaya dapat membantu meringankan proses produksi menjadi beras, yang pada awalnya pada daerah tersebut belum memiliki tempat penggilingan.

“Adanya penggilingan padi ini, dapat membantu meringankan proses pengerjaannya, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA:  Dikenal Memasyarakat, Mantan Kepala Desa ini Didoakan Jadi Bupati

Sementara itu, Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf. Ras Lambang Yudha mengapresiasi atas gagasan Babinsa Sertu Jarudin beserta seluruh unsur terkait yang telah membantu mendirikan penggilingan Padi Antasari Jaya.

“Terimakasih kepada Babinsa dan seluruh unsur terkait yang telah membantu mendirikan penggilingan padi,” Ucapnya.

Dirinya berharap dengan dibuatnya penggilingan Padi Antasari Jaya dapat membantu masyarakat dan tidak perlu menunggu lama untuk melakukan proses penggilingan, dan mengurangi beban pengguna.

Penulis : Aditya
Sumber : Ist

Pos terkait