Bupati HSS Resmikan Satu-satunya Masjid di Desa Kayu Abang

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Kandangan- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan resmikan bangunan baru Masjid Desa Kayu Abang Kecamatan Angkinang.

Bupati Kabupaten HSS, H Achmad Fikry dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga donatur yang telah membangunkan masjid.

“Kita sangat bangga dan bersyukur ada warga kita yg ikut berpartisipasi membangunkan tempat ibadah ini,” ujarnya, Senin (3/8).

Orang nomor satu HSS tersebut mengingatkan kepada masyarakat bahwa membangun itu mudah, tapi memakmurkan masjid itu yang susah.

“Tugas pak H. Syaiful selaku donatur sudah selesai, tinggal tugas masyarakat Kayu Abang untuk bisa memelihara dan menghidupkannya dengan kegiatan ibadah” bebernya.

Tidak lupa pula dirinya juga mengingatkan penggunaan sarana ibadah agar tetap menerapkan protokol Covid-19. Wajib menggunakan masker, menjaga jarak dalam beribadah dan jangan menggunakan kipas angin.

BACA JUGA:  Peduli Covid -19, PWI HSU Bagi Masker Gratis

Selanjutnya, Pemerintah daerah sudah memberikan kelonggaran untuk mereka yang ingin melaksanakan sholat jumat, tapi tentu harus didukung sesuai dengan ketentuan dan standar yang berlaku.

Sementara itu, Selaku Ketua Pengurus Masjid Al-Aqabah Kayu Abang, H. Asmuri dalam pengantarnya menyampaikan terima kasih kepada Keluarga H. Syaiful Anwar, selaku donatur tunggal pembangunan masjid. Tidak hanya masjid, juga turut dibangunkan 2 buah rumah Kaum dan 2 langgar di RT lainnya yang 100% dari dana pribadi.

Pos terkait