Paman Birin, Terima Kasih Atas Atensi Presiden Jokowi Penanganan Covid 19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan terima kasih atas atensi Presiden Jokowi terhadap penanganan Covid 19 di Kalsel.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan apresiasi tersebut disampaikan melalui kepada Mendagri Tito Karnavian saat Rakor Kesiapan Pilkada 2020 dan Pengarahan Covid 19 di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

“Harus diakui tingkat penularan Covid di Kalsel masih cukup tinggi. Berdasarkan data gugus tugas dari 13 kabupaten/kota di Kalsel ada 7 daerah yang merupakan zona merah Covid-19,” ucap Paman Birin sapaan akrab beliau.

Adapun Pemprov Kalsel melalui gugus tugas telah melakukan upaya maksimal penanganan Covid 19 Kalsel dengan sinergi kuat bersama pemerintah pusat, TNI Polri serta pemerintah daerah.

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Sumbangkan 2,5% Tunjangan ASN Untuk Masyarakat

“Kita terus berupaya maksimal dengan berbagai upaya dengan sinergi dengan semua elemen,” ujarnya.

Selain itu upaya konkret yang dilakukan antara lain dengan melakukan tracking, tracing dan testing secara agresif di semua daerah Kalsel.

Pihaknya juga melakukan peningkatan kapasitas kesehatan termasuk bekerjasama dengan Rumah Sakit swasta serta Universitas Andalas Padang dalam memeriksa hasil tes swab agar lebih cepat diketahui hasilnya.

“Saya tidak bosan-bosan mengajak masyarakat bahu-membahu memutus rantai penyebaran virus corona dari Banua. Mudahan warga kita barataan selalu disehatkan,” tungkasnya.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setda Prov Kalsel

Pos terkait