HUT KNPI HSU Dirayakan dengan Menanam Padi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Peringatan Hari Ulang Tahun ke 47 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Tahun 2020 dikemas dengan penanaman padi perdana yang melibatkan unsur Pemuda, TNI ,Polri dan Masyarakat bertempat di Desa Babirik Hulu Kecamatan Babirik.

Kepala Desa Babirik Hulu, Lani menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan dalam penyelenggaraan kegiatan tanam padi perdana.

“Luas lahan yang akan di tanam seluas 75 hektar dan bibit yang akan ditanam prioritas tunggal atau benih sejenis,” ujarnya, Minggu (26/7).

Lanjutnya, melalui kegiatan tanam perdana ini akan memotivasi para petani untuk lebih giat dalam bertani khususnya para pemuda di Desa Dabirik Hulu.

BACA JUGA:  Kapolda Kalsel Bareng Santri Doa Bersama

Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari,SKM yang juga Ketua DPRD HSU mengungkapkan rasa bangga kepada masyarakat desa Babirik Hulu yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan HUT KNPI ke 47 tahun dengan kegiatan tanam padi perdana.

“KNPI sebagai organisasi central pembinaan dan juga dapat mempersiapan generasi muda yang handal dan dapat menjadi harapan di masa depan,” ujarnya.

Dengan kegiatan tanam padi perdana tersebut nantinya akan menjadi media dan moment bagi pemuda HSU khususnya di Kecamatan Babirik untuk bisa berkontribusi dalam bidang pertanian, karena sumber daya alam yaitu lahan pertanian yang melimpah merupakan modal dalam meniti masa depan yang cerah.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili M. Najmuel Muttaqien, S.Sos.I, mengapresiasi KNPI HSU karena telah melaksanakan kegiatan HUT KNPI ke 47 dengan nuansa yang berbeda.

BACA JUGA:  Jelang Pilkades Serentak di Tala, Berbagai Kalangan Matangkan Persiapan

“Pertanian merupakan salah satu bidang usaha yang cukup menjanjikan hal ini dapat dilihat dari potensi pertanian khususnya komoditas pokok seperti beras dan lainya yang menjadi produk unggulan yang sangat di butuhkan masyarakat,” paparnya.

Lanjutnya, sudah saat pemuda untuk turut serta terjun dalam dunia pertanian karena dengan kehadiran pemuda pada bidang pertanian dapat merubah pola pikir selama ini yang selalu melihat pertanian dengan sebelah mata dan edentik dengan pekerjaan orang tua saja.

“Ini yang seharusnya di ubah karena kita tahu bahwa pertanian merupakan sektor vital dan menjadi salah satu kunci dari kemajuan bangsa,” katanya.

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK,MM,M.Si, mengatakan peran pemuda dalam membangun desa sangat penting dilakukan, karena dengan kehadiran generasi muda ditengah-tengah masyarakat desa dapat menjadi pendorong dan menambah energi positif.

Pos terkait