19 Peserta Ganre HSU Masuki Grand Final

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Sebanyak 19 peserta masuk Grand final Apresiasi Pemilihan Duta Genre Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2020.

Mengusung tema “Berkolaborasi, Berprestasi Duta Genre HSU Selalu Menginspirasi” kegiatan grand final digelar di Aula Dr KH Idham Chalid Amuntai, Minggu (26/7).

Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU, Hj Anisah Wahid mengatakan meski dengan jumlah undangan yang terbatas dan penerapan disiplin protokol kesehatan covid-19, acara tersebut dapat dinikmati malalui stasiun televisi lokal KominfoTV atau Livestream channel YouTube Dinas Kominfo Hulu Sungai Utara.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia pelaksana yang tidak kenal lelah atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya

BACA JUGA:  Naik ini, Cuma Rp 10.000 Bisa Keliling Banjarmasin

Pemilihan duta genre itu merupakan agenda tahunan sejak tahun 2016, ajang tersebut bukan mencari duta yang baru lantas menonaktifkan yang lama, namun semua angkatan akan terus terlibat dan ikut ambil bagian didalam tugasnya.

Adapun jumlah peserta pemilihan duta genre Kabupaten HSU tahun 2020 berjumlah 60 orang dengan rincian laki-laki 32 orang dan perempuan sebanyak 37 orang.

Sebelum memasuki grand final seluruh peserta terlebih dahulu mengikuti berbagai tahapan seleksi. Mulai dari tugas dari panitia, test wawancara dan lainnya sehingga tersisa 20 orang yang berhak menjalani karantina samapai ke babak final.

Lanjutnya, dikarena salah satu dari 20 peserta mengalami sakit, sehingga di grand final kali ini hanya diikuti oleh 19 peserta yang terdiri dari 9 peserta laki laki dan 10 peserta perempuan.

Pos terkait