Usaha Mainan Tidak Terpengaruh Saat Pandemi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Jika sebagian besar sektor usaha terpengaruh dan terdampak pandemi virus corona, tidak halnya dengan usaha penjualan mainan anak-anak.  Disaat usaha lainya menurun, penjualan main anak-anak cendrung mengalami peningkatan.

Menurut, Ali Fauzi pemilik toko mainan Hanny’s Toys, dalam beberapa bulan ini omset penjualan tokonya cendrung naik dan mengalami peningkatan penjualan.

“ Kayaknya karena libur sekolah yang terlalu panjang, sehingga banyak anak-anak yang bosan dan perlu mainan untuk di rumah,” ujarnya saat ditemui wartaniaga.com, di kawasan Jalan Belitung Darat, Banjarmasin, Rabu (3/6).

Selain itu, tidak adanya pedagang mainan  keliling dan kaki lima biasa menjajakan dagangannya karena adanya pembatasan aktivitas dari pemerintah.

BACA JUGA:  Keuangan Industri Syariah Miliki Potensi Besar Untuk Perekonomian.

“ Toko mainan yang menetap seperti kami ini menjadi sasaran pembeli saat pandemi karena adanya PSBB dan batasan beraktivitas membuat berkurangnya pedagang mainan keliling,” kata Ali.

Ia bersyukur disaat beberapa sektor usaha lagi lesu dan terdampak corona, usaha miliknya masih bisa bertahan an cendrung mengalami peningkatan.

Senada dengannya, Hari pedagang mainan di kawsan Jalan Achmad Yani Km 7 Kabupaten Banjar mengaku ketiban rezeki saat pandemi. Betapa tidak, ia menghitung omset penjualannya meningkat hingga 50 persen.

Pos terkait