Ekonomi Kreatif Kalsel Masih Tertinggal

  • Whatsapp
YM Sri Kusminingsih ( tengah berkacamata) bersama sejumlah pelaku ekonomi kreatif

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Sektor ekonomi kreatif di Kalimantan Selatan masih tertinggal dari daerah lain khususnya jika berbanding dengan provinsi di pulau Jawa.

Ketua DPW Gerakan Ekonomi Kreatif Indonesia (Gekrindo) Kalsel, YM Sri Kusminingsih menyebut perlu dorongan dari berbagai kalangan terlebih lagi pemerintah.

Muat Lebih

Dikatakannya, sinergi antara pelaku ekonomi kreatif dan pemerintah adalah kunci dalam mengatasi ketertinggalan dari daerah lainnya.

“Perlu sinergi antara pemerintah dan pelaku ukm”, ujarnya kepada wartaniaga.com.

Sri menyebut pemerintah hendaknya memfasilitasi dan melihat perkembangan ukm yang saat ini sudah berjalan.

BACA JUGA:  HIPO Kalsel, Subsidi Beras dan Pulsa Pada Anggota

“Seharusnya pemerintah memberi fasilitas terhadap pelaku UMKM, membantu apa yang mereka perlukan, baik itu modal atau pemesaran,” ucapnya.

Ia berharap ada program yang di lakukan pemerintah untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat dan memberikan icon produknya unggulan daerah.

“Layaknya sektor pariwisata pada pasar terapung yang menjadi icon kota Banjarmasin. Hendaknya ada produk daerah juga menjadi icon,”paparnya.

Pada kempatan ini, Sri juga memberi motivasi kepada anak muda agar jangan ragu memulai usaha.

” Ekonomi kreatif itu luas, jangan ragu untuk terjun ke sektor ini terlebih lagi anak muda yang saat ini rata-rata memiliki kreatifitas yang tinggi,” katanya.

Reporter : Nirma Hafizah
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait