Pemko Banjarmasin Terima Bantuan Majukan Pariwisata Sungai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Dalam rangka menyambut persiapan new normal dan memajukan sektor pariwisata sungai, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin terima bantuan dari PT PLN Kalsel-Teng.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan bantuan seperti ini sepeti oase ditengah padang pasir, yang mana masyarakat sudah merindukan pariwisata sungai.

Muat Lebih

“Kita sudah sangat rindu dengan wisata sungai, ini sekaligus persiapan new normal baru,” ucapnya, sesaat mencoba langsung Jukung pariwisata, Kamis (11/6).

Ia mengakui saat ini sektor pariwisata memang belum dibuka untuk umum, kendati demikian pihaknya sudah mulai berbenah untuk menggeliatkan wisata sungai Banjarmasin.

BACA JUGA:  Ini 5 Besar Juara MTQ XXX Banjarmasin

Adapun bantuan dari PT PLN Kalsel-Teng berupa satu unit Jukung Tambangan dari program PLN Peduli dan langsung coba untuk Walikota Banjarmasin.

Selain itu, masyarakat dapat menikmati Jukung Tambangan dengan paket tarif yang telah di tentukan, dan menghampiri dentinasi tempat foto menarik.

Hubungan Masyarakat PLN Persero Kalsel-Teng,

Senior Manajer Keuangan PLN Kalsel-Teng, Rastito mengucapkan potensi Kota Banjarmasin dalam sektor sungai sangat menjanjikan bagi pendapatan kota, oleh karena itu dengan adanya Jukung Tambangan akan mempunyai daya saing tinggi dengan daerah lain

“Jukung Tambangan ini juga sebagai ciri khas Banjarmasin,” ucapnya.

Selain itu, pemberian bantuan juga tersebar di daerah lain dalam memajukan pariwisata dan penggerak perekonomian, sehingga memberikan manfaat untuk semua.

BACA JUGA:  RUU Cipta Kerja Bukan Hanya Untungkan Pengusaha Tapi Seluruh Rakyat Indonesia

Penulis : Aditya

Pos terkait