Usaha Konveksi Alami Penurunan Omset Penjualan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sebagian pelaku usaha di Kota Banjarmasin mengalami penurunan omset pendapatan saat pandemi Covid-19.

Supervaisor Shopaholic, Miya Normiati mengatakan pembeli pada pandemi Covid-19 jelas berbeda dengan sebelum wabah menyerang, bahkan penurunan mencapai 70 persen.

“Biasanya pengunjung selalu banyak, setelah adanya wabah ini tidak sebanyak hari biasanya, penjualan pun ikut menurun,” ucapnya, Senin (15/6).

Ia juga menjelaskan sebagian konsumen memilih membeli online dari pada langsung datang ke toko untuk membeli berbagai keperluan.

“Semoga kondisi seperti ini cepat membaik dan kembali normal,” harapnya. Hal yang sama juga dialami Abdi Abdullah Thalib, S.Si

Hal senada juga dialami oleh Pemilik Djempoel Group dibidang konveksi, Abdi Abdullah Thalib mengatakan usaha yang selama ini digeluti mengalami penurunan mencapai 50 persen dalam penjualan langsung.

BACA JUGA:  Festival Kuda Lumping di Tala Berkah Bagi Pedagang

“Penjualan secara online pun juga mengikuti penurunan kurang lebih 25 persen,” ujarnya.

Lanjutnya, sebelum ada pandemi Covid-19 pihaknya bisa menghasilkan omset sebesar 50 sampai 100 juta perbulan. Pada saat ini untuk penurunan signifikan tidak terlalu terpengaruh karena ditopang dari usaha nya yang lain seperti, Forefinger, Island Milk Cafe, K-Clean, dan Abdi Tenda.

Reporter : M Hidayatullah & Nirma Hafizah
Editor : Yudha Aditya

Pos terkait