Nadiem Tegaskan, Mahasiswa Tetap Belajar dari Rumah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Jakarta- Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar konferensi pers terkait tahun ajaran baru 2020/2021 pada Senin (15/06/2020). Nadiem Makarim, Mentri Pendidikan dan Kebudayaan menegaskan kampus akan tetap menggunakan sistem daring dalam proses pembelajarannya.

Berbeda dengan tingkat pendidikan dibawahnya yang memberi kelonggaran pada sekolah dalam zona hijau untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara langsung disekolah, seluruh perguruan tinggi diperintahkan untuk tetap memberlakukan pembelajaran daring.
“Perguruan Tinggi memiliki kemampuan untuk mengadopsi belajar jarak jauh sehingga lebih mudah dari pada pendidikan menengah dan dasar. Semua perguruan tinggi masih online,” Ujar pria yang akrab disapa Mas Nadiem tersebut.

Sistem daring akan digabungkan dengan kelas tatap muka jikalau mata kuliah tersebut sukar dilakukan secara virtual.
“Misalnya penelitian di laboratorium, praktikum, studio, maupun kegiatan akademik dengan membutuhkan mesin dan peralatan yang tidak dapat dilakukan di rumah,” ujarnya.

BACA JUGA:  JMSI Serahkan Berkas Pendaftaran Tahap Awal Sebagai Persyaratan Calon Konstituen Dewan Pers

Selain itu, Nadiem juga memperbolehkan kegiatan yang menyangkut kelulusan mahasiswa dilaksanakan di kampus.
“Kalau menyangkut kegiatan prioritas yang berdampak pada kelulusan, masing-masing pemimpin perguruan tinggi dapat mengizinkan ke kampus hanya untuk itu,” tutupnya.

Penulis : Nagawati

Pos terkait