Bupati Sukamta Pimpin Langsung Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutla

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Dalam rangka menyamakan langkah dan menyatukan tekad untuk saling bahu membahu mempersiapkan diri menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Bumi Tuntung Pandang, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan Tahun 2020 di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari. ( 15/6 )

Bupati Tanah Laut, Sukamta yang memimpin langsung Apel tersebut mengatakan, pada tahun sebelumnya terjadi Karhutla di beberapa titik di wilayah Tanah Laut, sehingga mengakibatkan bencana kabut asap yang sangat merugikan bagi kesehatan dan transportasi.

” Sebelum memasuki tahap penanggulangan, kita perlu melakukan upaya pencegahan terlebih dahulu dengan cara melakukan sosialisasi baik kepada pelaku usaha maupun kepada masyarakat ” jelas Sukamta.

BACA JUGA:  Soal Corona, Meski Belum Lockdown Pemko Perketat Pengawasan

Ditambahkannya, belajar dari pengalaman tersebut, tentu perlu dilakukan langkah-langkah strategis supaya Karhutla tidak terjadi lagi, sehingga tidak perlu terjadi lagi berbagai kerugian seperti yang kita rasakan sebelumnya.

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran serta BPBD akan merancang tindakan-tindakan pencegahan yang perlu di lakukan.

Pos terkait