BNNK HSU Peringati HANI 2020

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada tanggal 26 Juni 2020, dengan slogan/motto : Hidup 100% di Era New Normal, Sadar, Sehat Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba. Badan Narkotika Nasional Kabupaten(BNNK) di Hulu Sungai Utara(HSU) melaksanakan peringatan HANI yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia melalui Video Conference Online(26/06)

Perayaan ini dihadiri oleh Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD dan Forkopimda di HSU dan dilaksanakan di Kantor BNNK Hulu Sungai Utara, Jl. Negara Dipa No. 357, Kelurahan Sungai Malang.

Plt Kepala BNNK HSU Kompol H. Syamsudin, SE mengatakan Hari Anti Narkotika Internasional tujuannya adalah hidup 100%, artinya perubahan citra BNN sebagai Garda Utama.

BACA JUGA:  Aneh, Stand BPBD Tala Dihiasi Daun dan Dahan Kering

“Semoga tahun berikutnya penyalahgunaan atau peredaran narkoba terutama di HSU ini berkurang,” katanya.

Kemudian ia juga memaparkan pencapaian yang berkaitan dengan rehabilitasi di HSU untuk tahun 2018 ditargetkan 20 orang.

” Alhamdulillah semua sudah terlaksana di BNN HSU mempunyai klinik yang bernama Pratama. Target tahun 2019 sebanyak 20 jadi sudah dilaksanakan yaitu di klinik Pratama sebanyak 16 orang 2 orang rawat inap di Rumah Sakit sambang lihum 1 orang di Lido dan 1 orang di Intan Benua,” jelasnya.

Di tengah pandemi Covid-19 BNNK HSU tetap melaksanakan himbauan dilaksanakan dengan protokol kesehatan selain itu juga melalui media elektronik disampaikan kepada masyarakat bahwa bahaya narkoba adalah merusak jiwa dan merugikan diri mereka sendiri.

BACA JUGA:  Sayed Tingkatkan Status Puskesmas

“Kami akan berusaha bekerja sama dengan kepolisian untuk mencegah pemberantasan terutama dalam hal peredaran di daerah Hulu Sungai Utara,” ujarnya

Dikatakannya, dari tahun ke tahun penyalah gunaan narkoba di HSU mengalami penurunan.

” Dari hasil penyelidikan kami di Hulu Sungai Utara sudah turun atau tidak seperti tahun lalu,” tandasnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Yudha Aditya

Pos terkait