Stok Darah PMI Kosong, Ibnu Sina Perintahkan ASN-nya Mendonor

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengintsruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Banjarmasin agar bisa mendonorkan darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Banjarmasin.

Ia mengatakan, seperti informasi yang sampai ketelinganya, saat inu Kantor Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kota Banjarmasin mengalami kekosongan stok darah. Dengan demikian, orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu langsung meminta kesediaan ASN Pemko untuk ikut berkontribusi dalam mengatasi kondisi tersebut.

“Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran ASN Pemko Banjarmasin yang berkemampuan untuk bisa mendonorkan darahnya ke PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah,” ucapnya pada awak media, Selasa (19/05/2020).

BACA JUGA:  Haul Guru Sekumpul, KKB Siapkan Ambulan dan Tenaga Medis

Ia menyebut, donor darah tidak harus langsung hari ini, namun ia meminta para ASN tersebut untuk sesegera mungkin mendonorkan darahnya.

“Tapi saya minta untuk sesegeranya berkontribusi dalam pemenuhan stok darah ini untuk membantu saudara kita yang memerlukan darah,” ujarnya.

Menurutnya, instruksi tersebut dikeluarkan lantaran mengingat saat ini jumlah stok untuk memenuhi kebutuhan darah bagi pasien di rumah sakit atau orang yang membutuhkan transfusi darah masih kurang.

“Untuk mengatur mekanisme atau jadwalnya kita serahkan kepada SKPD masing-masing agar tidak terjadi kerumunan masa, tetap menjaga jarak, tetap menjalankan protokol Covid-19,” jelas Ibnu Sina.

Walikota berharap, instruksi tersebut bisa berjalan lancar dan bisa membantu kondisi yang dialami PMI saat ini. Sehingga kebutuhan stok darah segera tercukupi ditengah masa Pandemi Covid-19.

Pos terkait