KIE, Paman Birin Berharap Kerja Masyarakat Berjalan Lancar

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan lepas Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memberikan informasi pandemi Covid-19.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor sebagai pemimpin apel mengatakan agar tim yang hari ini akan bertugas lebih memberikan arti dan makna bagi masyarakat.

“Semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya (19/5).

Ia  menaruh harapan besar agar masyarakat lebih mengerti lagi apa itu virus corona. Bagaimana pihaknya mensosialisasikan, mengedukasi dan memberikan pemahaman agar masyarakat mau bekerjasama untuk melawan dan memutus rantai penyebaran virus corona di Kalimantan Selatan.

“Tiap tim KIE SKPD akan dibekali 500 buah masker untuk dibagikan ke masyarakat nantinya,” kata Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Paman Birin juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi SKPD Pemprov Kalsel yang akan melaksanakan tugasnya hari ini serta para tenaga medis di rumah sakit.

“Mari kita bersama-sama berjuang, bahu-membahu dalam menghadapi musibah luar biasa ini,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga membantu dan mendukung perjuangan teman-teman yang berjuang di garis depan seperti para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya, agar tetap semangat.

Seperti diketahui, Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi terdiri dari 26 SKPD. Mereka akan menyebar keseluruh kecamatan, kelurahan di wilayah yang memberlakukan PSBB yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar dan Batola.

 

Penulis : Aditya

Sumber : Humpro Kalsel

Pos terkait

banner 468x60