Percepatan Pencegahan Covid, Paman Birin Minta Gugus Tugas Solid Bekerja

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 Kalimantan Selatan lakukan monitoring dan evaluasi memecahkan permasalahan menekan penyebaran Covid-19.

Gubernur Kalimantan Selatan yang juga menjabat Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, H Sahbirin Noor atau Paman Birin meminta kepada seluruh jajaran gugus tugas provinsi untuk berjuang sekuat tenaga dalam melaksanakan pencegahan Covid 19.

“Kejadian seperti sebagai evaluasi untuk menentukan langkah selanjutnya,” kata Paman Birin.

Ia mengarahkan agar tim gugus melakukan Monitoring secara mendetail di lapangan untuk memastikan percepatan pencegahan Covid.

Selain itu, Paman Birin juga meminta gugus tugas agar bekerja solid antar lini dalam rangka mencari solusi permasalahan di lapangan.

BACA JUGA:  Harapkan Pol PP Tindak Tegas Pemulung Penumpuk Sampah Karungan

“Tak ada kata lain selain bekerja bersama dan mencari solusi bersama, Ayo berjuang bersama melawan Covid,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas Abdul Haris mengatakan Monitoring dan evaluasi tersebut untuk memastikan pencegahan Covid 19 di daerah berjalan dengan baik.

Lanjutnya, Gugus Tugas tidak ingin daerah yang sudah zona hijau akibat lengah justru menimbulkan persoalan baru. Akan ada evaluasi apa penanganan bagi daerah zona hijau agar bisa dipertahankan.

Selain itu Gugus tugas di kabupaten/kota diminta agar menggerakkan forum RT dan RW di masing- masing wilayah. Hal ini perlu dilakukan guna meningkatkan peran serta masyarakat dalam protokol pencegahan Covid 19.

 

BACA JUGA:  Penyuluh Agama Dapat Kenaikan Honor

Penulis : Aditya

Sumber : Humpro Kalsel

Pos terkait