Ketua DPRD Provinsi Kalsel Bantuan APD Untuk Wartawan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Mendukung kegiatan jurnalistik di Kalimantan Selatan ( Kalsel), Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK menyerahkan bantuan APD untuk wartawan anggota PWI Kalsel.

Bantuan langsung diserahkannya kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel, Zainal Helmie di aula gedung PWI Kalsel, Sabtu (30/5).

Menurutnya, para wartawan sangat rentan tertular virus saat bertugas dilapangan dan bertemu dengan orang banyak. oleh karena itu pihaknya memberikan APD dan perlengkapan keselamatan ini.

“Kepada kawan-kawan wartawan yang meliput harus selalu jaga jarak, selalu menggunakan masker,” ujarnya.

Penyaluran tersebut juga dikatakannya sebagai bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat, karena menurutnya ia saat ini merupakan bagian masyarakat yang diberikan amanah untuk mengemban harapan masyarakat banyak saat ini.

BACA JUGA:  Hentikan Kebiasaan Buruk Warga, Ibnu Galakkan Water From City

Ia juga berharap pemberitaan yang dibuat oleh wartawan harus berimbang dan berpedoman pada kode etik jurnalistik.

“Kita harus saling satu menyatukan, selalu membuat berita yang seimbang, dan membuat berita tidak kemana-mana tetapi ada dimana-mana, dan itu lah yang membuat insan pers yang profesional. Kalau ada kesalahan tolong angkat beritanya, tolong diberikan koreksi dan berikan masukan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie berterimakasih atas bantuan APD yang diberikan. menurutnya sesuai dengan edaran Dewan Pers, maupun PWI pusat bahwa wartawan peliput dilapangan harus mementingkan kesehatan terlebih dahulu, baru berita.

Pos terkait