Lalai Dalam Protokol Kesehatan Toko Akan di Segel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pedagang yang masih bandel tidak mentaati protokol kesehatan akan di kenakan sanksi berupa penyegelan toko.

Kepala Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan (PSDP) dan Pasar, Disperindag Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengatakan warga pasar dan umumnya warga kota Banjarmasin, saat ini sudah bisa dapat diajak bekerjasama dalam mentaati protokol kesehatan yang disampaikan oleh petugas beberapa hari ini.

“Kami juga melihat masih ada beberapa yang tidak menggunakan masker, karena beralasan sedang makan dan juga sedang merokok, hanya sementara melepas. Tapi, kami tetap meminta mereka untuk menjaga jarak atau physical distancing,” ujarnya.

Tezar mengatakan setiap melakukan himbauan ke pasar-pasar, pihaknya tak henti-henti mengingatkan kepada pedagang untuk terus menggunakan masker dan melaksanakan protokol kesehatan lainnya.

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Dapat Bantuan 2 Unit Alat PCR

“Kalau memang seandainya ada pedagang yang tidak mentaati protokol kesehatan ini, dan sudah ditegur berkali-kali namun tetap tidak mengindahkan arahan dari petugas, maka toko tersebut akan kami lakukan penyegelan,” tegasnya.

Sedangkan bagi pengunjung atau pembeli saat berada di kawasan pasar, disampaikan Tezar, sebagaimana arahan dari pimpinan, mereka dilarang memasuki area pasar.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi kepada juru parkir, seandainya didapati pembeli yang ingin masuk ke area pasar tidak menggunakan masker, maka orang tersebut dihimbau untuk tidak diperbolehkan memasuki area pasar.

“Silahkan gunakan masker semaksimal mungkin,” himbaunya.

Lanjutnya Ia menghimbau kalau seandainya memang agak kesulitan bernafas, dibuka sebentar, nanti ditutup kembali. Jangan sampai masker cuman hanya hiasan di leher saja.

Pos terkait