New Normal Butuh Kordinasi, Kolaborasi dan Kerjasama antara Pemerintah dan Stakeholder

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman mengikuti Video Conference (Vidcon) mengenai Lomba Inovasi Daerah Dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 dengan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) H Muhammad Tito Karnavian. ( 30/5 )

Dalam vidcon yang di laksanakan di Ruang Barakat, Jumat ( 29/5 ) tersebut, Tito menuturkan bahwa upaya mengatasi penyebaran Covid-19 ini tidak mampu dalam waktu yang pendek. Ia menambahkan masyarakat Indonesia hendaknya segera melakukan penyesuaian terhadap tatanan normal baru yang produktif namun aman dari penyebaran Covid-19.

Menurutnya, rencana pelaksanaan new normal life membutuhkan koordinasi, kolaborasi dan kerjasama antara pemerintah dan stakeholder.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk memacu berbagai pemikiran dan kreativitas daerah, perlu dilaksanakan Lomba Inovasi Daerah Dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19. Hal ini ia harapkan dapat mendorong gerakan nasional dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA:  Warga Miskin Bakal Dibuatkan 140 Rumah

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman, usai mengikuti vidcon mengatakan pemerintah pusat memberikan motivasi dalam sebuah inovasi yang berkaitan dengan Covid-19.

Pos terkait