HSU Geser Anggaran Rp 200 M Demi Lawan Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara benar-benar serius memerangi pandemi covid-19. Terbukti, pihaknya menyiapkan setidaknya Rp 200 miliar untuk menangani wabah yang mendunia ini.

Bupati HSU, Drs H Abdul Wahid mengungkapkan meski saat ini wilayahnya masih berstatus zona hijau, namun demi menjaga agar tetap terkendali pemerintahnya telah menyiapkan ratusan miliar dana penanganan.

” Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona Pemkab HSU menyiapkan anggaran sebesar 200 miliar rupiah,” ujarnya saat perayaan hari jadi Kabupaten HSU ke 68 di Amuntai, Jum’at (1/5).

Dijelaskannya, anggaran sebesar itu berasal dari pergeseran anggaran dana belanja barang dan jasa, perjalanan dinas dan pembangunan fisik.  ” Ini lebih prioritas,” ucap politis partai Golkar ini

BACA JUGA:  Komisi IV DPRD Kalsel Perjuangankan Penghargaan untuk Pahlawan Nakes

Menurut Wahid, Rp  200 miliar itu  nantinya akan digunakan untuk 3 program,yaitu pertama untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19, kedua untuk pemberian bantuan sosial dan ketiga adalah untuk menstabilkan ekonomi di tengah masyarakat.

Meski demikian, pihaknya tetap meminta dukungan dari semua pihak agar wabah ini dapat cepat teratasi.

“Saat ini tingkat penyebarannya masih sangat mengkhawatirkan dan membahayakan bagi kehidupan kita. Sehingga dukungan kekompakan dan kerjasama harus terus kita galakkan dan tingkatkan,” harapnya

Ia juga berpesan,kepada masyarakat HSU  agar menjaga diri, keluarga dan lingkungan untuk selalu berprilaku hidup sehat.

” Kita harus bersatu padu melawan dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten HSU ini,” tandasnya.

BACA JUGA:  Alat Pembuat Bricket Karya Mahasiswa ULM Jadi Kebanggan Anggota DPR RI

 

Reporter : Darma Setiawan

Editor : Didin Ariyadi

L

Pos terkait