Golkar Bantu APD  untuk 3 Rumah Sakit

  • Whatsapp
Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK saat menyerahkan APD

Wartaniaga.com,BAnjarmasin- Keterbatasan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di tengah situasi pandemi Covid-19 menjadi perhatian Partai Golkar. DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan enam kardus Alat Pelindung Diri (APD) pada tiga rumah sakit rujukan Covid-19 yang kini merawat sejumlah pasien Corona.

“Harapan kami ini bisa membantu meringankan beban rumah sakit rujukan Covid-19,” kata Ketua Harian DPD Golkar, Supian HK, Senin (6/4).

Dia menjelaskan, bantuan APD adalah bentuk bantuan kemanusiaan yang diserahkan langsung pada pimpinan rumah sakit daerah.

Bantuan tersebut merupakan kiriman dari DPP Partai Golkar atas usulan DPD seluruh Indonesia.

Tiga rumah sakit rujukan yang mendapat bantuan APD itu adalah RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Mohamad Ansari Saleh Banjarmasin, RSUD Hadji Boejasin, Pelaihari. Bantuan tersebut berupa baju hazmat.

BACA JUGA:  Banjarmasin Level IV Lagi, Walikota Ibnu Sina Kecewa

Penyerahan APD langsung diberikan oleh Ketua DPD Golkar yang diwakili ketua harian Golkar Kalsel sekaligus Ketua DPRD Kalsel H Supian Hk.

Masing-masing rumah sakit mendapatkan bantuan dengan jumlah berbeda, RSUD Ulin 100 pcs, RSUD Mohamad Ansari Saleh 50 pcs, dan RSUD Hadji Boejasin 50.

Dalam kesempatan itu, Supian mengimbau dan menyarankan masyarakat supaya tetap di rumah dan apabila keluar rumah upayakan menggunakan maker.

“Kami imbau masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah,” tegasnya.

 

 

Reporter : Ahmad Syarif

Editor : Didin Ariyadi

L

Pos terkait