Stok PMI Menipis, Bupati Tanah Laut Ikut Donor Darah

  • Whatsapp
Stok PMI Menipis, Bupati Tanah Laut Ikut Donor Darah1

Wartaniaga.com,Pelaihari- Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tala di Kantor Sekretariat Daerah Tala, (24/03).

Kegiatan donor darah tersebut dilakukan karena pertanggal (23/03) stok kantong darah milik Unit Donor Darah (UDD) PMI Tala menipis, sehingga guna mengatasi hal tersebut PMI Tala melakukan permohonan bantuan pengerahan donor darah, agar para ASN dan PTT dapat mendonorkan darahnya.

Bupati Tanah Laut Ikut Donor Darah

Mengetahui persediaan kantong darah di UDD PMI Tala yang menipis, Bupati Tala Sukamta pun tidak tinggal diam, ia turun langsung dan ikut mendonorkan darahnya.

BACA JUGA:  FKPT Kalsel Bagi Masker ke Pengendara Motor

Selain secara langsung mendonorkan darahnya, Kamta juga mengimbau seluruh ASN serta masyarakat luas agar bisa mendonorkan darahnya di UDD PMI Tala,

“Stok darah kita agak menipis, ayo warga Tala kita donor ke PMI karena satu tetes darah dapat menyelamatkan nyawa manusia” ujar Sukamta.

Stok PMI Menipis, Bupati Tanah Laut Ikut Donor Darah

Orang nomor satu di Kabupaten Tala tersebut selama ini memang dikenal rutin mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali.

“Saya memang rutin donor darah tiap tiga bulan sekali, namun kemarin saya ada operasi jadi satu tahun tidak bisa donor, alhamdulillah sekarang saya bisa donor lagi” tutur Sukamta.

Tak lupa, Bupati Tala juga mengajak seluruh masyarakat Tala agar tidak bergerombol atau berkumpul dengan jumlah massa yang banyak terlebih dahulu , guna mencegah penularan virus korona.

BACA JUGA:  Giliran Lapas Amuntai dapat APD dari Ketua DPRD Kalsel

Selain diadakannya kegiatan donor darah, Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 Tala melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Setda Tala, para petugas penyemprot disinfektan memasuki ruangan demi ruangan yang ada di Kantor Setda Tala sembari menyemprotkan cairan disinfektaan ke seluruh ruangan. Disamping di Kantor Setda Tala, penyemprotan cairan disinfektan tersebut juga dilakukan di Kantor Diskominfo Tala dan Kantor Satpol PP dan Damkar Tala.

Reporter : Tony Widodo
Foto : Ist

Pos terkait