Pemko dan Kodim 1007 Banjarmasin Semprot Disinfektan di Masjid Jami

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemerintah kota Banjarmasin terus berupaya menanggulangi penyebaran virus corona atau yang sering disebut Covid-19 di kota Seribu Sungai ini. Salah satunya   upaya dari tim gugus tugas P3 Covid-19 kota Banjarmasin yang menyemprot disinfektan pada tempat ibadah Masjid Jami Banjarmasin, Kamis (26/3) siang.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan oleh beberapa instansi gabungan diantaranya dari jajaran pasukan Kodim 1007/Banjarmasin, Dinas Kesehatan, BPBD kota Banjarmasin, serta KNPI Kota Banjarmasin.

“Kita berkolaborasi hari ini untuk bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan guna menghambat ataupun mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau covid-19,” ujarnya.

Menurut  Ibnu, dalam hal ini partisipasi masyarakat juga diperlukan, semua pihak harus bahu-membahu, bahkan ujarnya para alim ulama sudah bersatu, tokoh masyarakat juga bersatu untuk menghadapi wabah dan bencana yang sudah mendunia karena sudah ditetapkan sebagai pandemi.

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Optimalkan Kerjasama Jajarannya Dalam Menangani Covid-19

“Kami berharap masyarakat turut berpartisipasi baik melalui swadaya agar seluruh penjuru di Banjarmasin ini terdisinfektan dengan baik,” ucapnya.

Pos terkait