Antispasi Penyebaran Virus, 165 Jamaah Tabliq Dikarantina

Ditambahkannya, dari 165 orang jamaah tersebut, sebanyak 61 orang berasal dari wilayah Tanah Laut, meski ke 165 orang jamaah tersebut dinyatakan sehat dan bisa kembali ke daerah masing-masing, namun mereka tetap harus menjalani isolasi/karantina secara mandiri.

Data nama dan alamat para jamaah juga sudah diberikan kepada petugas kesehatan di daerah tempat tinggal mereka masing-masing, hal tersebut bertujuan agar memudahkan petugas dalam memonitoring keberadaan mereka.

Dirinya mengakui, tidak setiap hari petugas dapat melakukan pemantauan langsung kerumah masing-masing, namun komunikasi dan konsultasi bisa dilakukan dengan menggunakan telepon.

” Petugas kita tidak bisa setiap hari datang kerumah, untuk itu di butuhkan kesadaran dari mereka untuk benar-benar mengisolasi diri sendiri ” tuturnya.

Sedangkan terkait jumlah ODP dan PDP per tanggal 27 Maret 2020, Antonius Jaka mengatakan saat ini terdata sebanyak 22 ODP,  dengan rincian Kecamatan Kintap 4 orang, Kecamatan Takisung 1 orang, Kecamatan Pelaihari 8 orang, Kecamatan Bajuin 1 orang, Kecamatan Batu Ampar 1 orang, Kecamatan Bati-Bati 7 orang.

” Sedangkan pelaku perjalanan dari daerah/negara terjangkit ada 98 orang yang terdata ” tutup Jaka.

 

Reperter / Foto : Tony Widodo

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait

banner 468x60