Anies Inapkan 138 Tenaga Medis Jakarta di Hotel Milik DKI

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginapkan sekitar 138 tenaga medis yang menangani pasien virus corona (Covid-19) di Jakarta di sebuah hotel milik Pemerintah Provinsi DKI. Ratusan tenaga medis itu berasal dari RSUD Tarakan dan Pasar Minggu.

“Hari ini, 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel Grand Cempaka Business,” kata Anies dikutip dari akun Facebook-nya, Kamis (26/3).

Anies memastikan tak hanya tenaga medis di RSUD Tarakan dan Pasar Minggu yang akan diinapkan di hotel secara khusus. Menurutnya, ada ratusan tenaga medis dari sejumlah rumah sakit lainnya yang bakal menyusul dipindahkan ke hotel.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyebut para tenaga medis adalah pihak yang paling rentan terpapar virus corona. Oleh karena itu, perlu penangan dan perhatian khusus bagi para tenaga medis.

BACA JUGA:  Anies Siapkan Skenario Terburuk Potensi 6.000 Kasus Corona

“Tenaga medis yang mengurusi pasien Covid-19 adalah pejuang yang tugasnya terbesar, terberat dan paling berisiko terpapar. Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata,” tuturnya.

Pos terkait