Ratusan Perusahaan di Banjarmasin Belum Miliki Peraturan Perusahaan

243 Perusahaan di Banjarmasin Belum Ajukan Peraturan Perusahaan

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Ratusan perusahaan yang beroperasi di Banjarmasin ternyata masih banyak yang belum menyampaikan dan membuat peraturan perusahan.

Hal itu diterangkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumteka) Kota Banjarmasin, Levina Yohana Rottie.

Ia membeberkan perusahaan yang terdaftar di Kota Banjarmasin berjumlah 1215. Ada sekitar 20% perusahaan yang belum membuat peraturan perusahaan.

“Sekitar 243 buah perusahaan yang belum mengajukan PP (Peraturan Perusahaaan),” ucapnya saat ditemui wartaniaga.com di ruang kerjanya, Selasa (04/02) pagi.

Menurutnya, pihaknya hanya bisa melakukan sosialisasi untuk menghimbau kepada pemilik perusahaan untuk segera membuat PP tersebut. Pasalnya sesuai dengan Undang-undang Nomor 13 tahun 2003 tentang Peraturan Perusahaan, jika yang sudah diwajibkan tapi masih tetap tidak membuat, maka akan dikenakan sanksi.

243 Perusahaan di Banjarmasin Belum Ajukan Peraturan Perusahaan

243 Perusahaan di Banjarmasin Belum Ajukan Peraturan Perusahaan

“Perusahaan yang wajib membuat PP adalah perusahaan yang memiliki jumlah pekerja diatas 10 orang dan berbadan hukum,” ungkapnya.

Pos terkait

banner 468x60