Dinilai Strategis, Tepi Jalan Desa Panggung Dijadikan Pasar Malam

  • Whatsapp
Dinilai Strategis, Tepi Jalan Desa Panggung Dijadikan Pasar Malam

Wartaniaga.com, Pelaihari – Ratusan pengunjung yang mayoritas adalah kaum ibu-ibu menjadi pemandangan baru di pasar malam ( pasar tungging ) Desa Panggung.

Pasar yang dibuka setiap selasa malam tersebut awalnya hanya diisi oleh beberapa orang pedagang saja, namun seiring berjalannya waktu dan animo masyarakat yang cukup tinggi, akhirnya semakin banyak pedagang yang memanfaatkan bahu jalan di samping SMPN 3 Pelaihari tersebut untuk mengadu peruntungan.

Letaknya yang cukup strategis membuat pasar malam tersebut semakin hari semakin ramai pengunjung, baik untuk berbelanja ataupun sekedar melihat-lihat.

Tepi Jalan Desa Panggung Dijadikan Pasar Malam

Sebagaimana layaknya pasar, berbagai perlengkapan rumah tangga, sayur-sayuran, bumbu dapur, hingga pakaian dan barang pecah belah tersedia di pasar tersebut.

BACA JUGA:  Pertumbuhan Ekonomi Kalsel Naik 5,2 Persen

Salah seorang warga setempat yang berbelanja di tempat tersebut, ibu Bambang mengatakan, untuk sebagian barang harganya sama saja dengan dipasar umumnya, bahkan ada beberapa barang yang harganya lebih murah, namun sebagian juga ada yang mahal, seperti bawang merah, apabila di pasar harganya 30 ribu rupiah, disini harganya 35 ribu rupiah, namun kualitas bawangnya jauh lebih baik.

Selain dekat dengan rumah, dirinya juga merasa agak mudah berbelanja di tempat tersebut, tidak harus berputar kesana kemari, karena pedagang cuma berada disisi kiri dan kanan jalan saja.

“Sekali jalan saja langsung ketemu semua padagang, tidak perlu muter-muter,” katanya.

Pos terkait