Lewat Bisnis Sablon, Gahipbta Tala Promosi Pariwisata

  • Whatsapp
Lewat Bisnis Sablon, Gahipbta Tala Promosi Pariwisata

Wartaniaga.com, Pelaihari – Awal tahun 2020 merupakan momen yang baik bagi Gerakan Hijau Peduli Bekantan ( Gahipbta ) Tanah Laut, pasalnya mereka telah berhasil mengelola kawasan hutan bekantan Panjaratan.

Tidak hanya itu, Gahipbta saat ini bahkan mampu melebarkan sayap, mereka tidak hanya bergerak dibidang lingkungan alam ( flora dan fauna, namun juga sudah mulai mengembangkan salah satu kreatifitas usaha kecil menengah, yakni cetak sablon.

Bisnis Sablon Jadi Promosi Pariwisata

Ketua Gahipbta Tanah Laut, Amrullah mengatakan, ada beberapa hal yang sangat berbeda dari cetak sablon milik Gahipbta dengan cetak sablon lain yang ada di Tanah Laut saat ini.

“Gahipbta lebih memiliki ciri khas, yakni lebih menonjolkan kekayaan alam Tanah Laut,” jelas Amrullah.

BACA JUGA:  Bank Indonesia Perkirakan Tahun 2019 Ekonomi Kalsel Tumbuh Hingga 5,8 Persen

Dijelaskannya, hal tersebut selain menjadi ciri khas tersendiri, juga sekaligus mempromosikan kekayaan alam dan objek wisata yang ada di Tanah Laut agar semakin dikenal.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tanah Laut, Masturi mengatakan, pihaknya melihat potensi anak muda di desa Panjaratan secara hulunya sudah bagus, karena anak muda yang mau bergerak di bidang lingkungan dan sudah menampakkan hasilnya. Bahkan saat ini mereka sudah mulai mengembangkan usaha kretifitas sablon kaos dengan motif kekayaan alam di Tanah Laut.

“Saat pertama melihat, saya pikir mereka beli dari toko, ternyata mereka buat sendiri, karena motifnya sangat bagus kami pun turut membeli beberpa lembar baju tersebut kepada mereka,” tutur Masturi.

Pos terkait