Danrem 101/Antasari Resmikan Markas Baru Kodim 1009/Pelaihari

  • Whatsapp
Danrem 101 Antasari Resmikan Markas Baru Kodim 1009 Pelaihari

Wartaniaga.com, Pelaihari – Komandan Korem ( Danrem ) 101/Antasari, Kolonel Inf. M. Syech Ismed, S.E., M.Han, resmikan kantor Markas Komando Distrik Militer ( Makodim ) 1009/Pelaihari, Senin (6/1).

Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf. M. Syech Ismed, S.E., M.Han atas nama warga Kodim 1009/Pelaihari dan mewakili TNI AD mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanah Laut dan jajarannya, serta seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan, bantuan dan kerjasama yang baik, mulai dari penyiapan markas Kodim hingga peresmian, semua berjalan dengan baik dan lancar.

Danrem mengingatkan kantor Kodim tidak terwujud begitu saja, namun di bangun dengan biaya yang tidak sedikit, oleh karena itu dalam penggunaannya harus selalu dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:  Bupati Minta Siring Laut Selesai Tepat Waktu

Resmikan Markas Baru Kodim 1009/Pelaihari

” Pemeliharaan yang baik merupakan wujud penghargaan terhadap upaya yang dilakukan satuan dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kerja prajurit,” katanya.

Ditambahkannya, Semoga segala daya upaya dan usaha yang dilakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, serta menjadi kontribusi positif bagi terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga pembangunan di wilayah Kalimantan Selatan khususnya di wilayah Tanah Laut dapat berjalan lancar dan sukses.

Bupati Tanah Laut, Sukamta atas nama Pemerintah daerah bersama masyarakat Tanah Laut mengucap syukur dan meyambut baik atas diresmikannya kantor Kodim 1009/Pelaihari yang pembangunannya dimulai sejak Agustus 2019 lalu.

“Syukur alhamdullilah pada hari ini telah selesai dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” bebernya.

BACA JUGA:  Kapolsek Turun Merakyat, Ukir Citra Pengayom Masyarakat

Menurutnya, pembangunan kantor tersebut merupakan contoh sinergitas yang baik antara Pemkab Tanah Laut dengan Kodim 1009/Pelaihari.

Ditambahkannya, selama ini anggota TNI sudah sangat luar biasa berjasa dalam bidang pertanian di wilayah Tanah Laut, terutama para Babinsa, oleh karena itu agar para TNI juga bangga dan bisa melayani masyarakat dengan lebih maksimal, maka kantor Kodim yang usianya lebih dari 30 tahun dipugar dan dibangunkan yang baru.Danrem 101 Antasari Resmikan Markas Baru Kodim 1009 Pelaihari2

“Dengan kantor yang baru ini kita berharap kinerja dari Kodim 1009/Pelaihari akan lebih baik dan optimal lagi dalam rangka menjaga keamanan dan stabilitas negara di Bumi Tuntung Pandang,” harap Sukamta.

Komandan Kodim 1009/Pelaihari, Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A menambahkan dengan diresmikannya bangunan baru Kodim 1009/Pelaihari, diharapkan bisa semakin optimal mejalankan tugas dalam rangka pemberdayaan wilayah darat.

BACA JUGA:  Hargai Veteran, Tanpanya Kita Tidak Rasakan Apa Apa

Dirinya selalu berupaya meningkatkan sinergitas dan jalinan komunikasi yang harmonis antar Forkopimda serta dapat membantu kesulitan rakyat sekeliling, “ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony Widodo

Pos terkait