Jelang TMMD 109,Personel Kodim 1001/Amuntai Tetap Semangat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai– Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim 1001/Amuntai saat ini masih terus berlangsung di Desa Sarang Burung Kecamatan Danau panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Terlihat Personil Kodim 1001/Amuntai terlihat sangat aktif dan semangat bersama masyarakat sekitar dalam melaksanakan pekerjaan, yang rencana akan di buka secara resmi pada tanggal 22 september 2020 besok,oleh Danrem 101/Antasari.

Menurut Pasi Ter Kapten Inf Rukijan, Kegiatan Pra TMMD Reguler ke 109 yang mengambil beberapa sasaran terus dilaksanakan dengan harapan sasaran dapat selesai bersamaan.

“Saat ini pengerjaan Pra TMMD yang dilaksanakan di Desa sarang Burung dengan sasaran pembuatan siring jalan kanan kiri,pemancangan galam dan pengangkutan material pasir dan batu,” ungkapnya, Senin (21/9).

BACA JUGA:  Semarakkan Tahun Baru, Pemko Banjarbaru Gelar Pawai Budaya Islami

Ia menjelaskan kegiatan Pra TMMD harus terselesaikan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan dengan sasaran tambahan antara lain Rehab mushola dan Rehab 2 unit rumah.

Keakrabanpun semakin terlihat mana kala personel Kodim melakukan pekerjaan bersama-sama dengan masyarakat. Terlihat sikap saling gotong royong dalam kegiatan tersebut.

“Inilah yang menjadikan hubungan di antara masyarakat dan personil Kodim Amuntai terlihat kompak dan harmonis dalam membangun Desa,” ujarnya.

Dirinya mengakui masyarakat selama ini memang sarana dan prasarana di desa masih kurang dalam menunjang aktivitas masyarakat desa setempat.

Kali ini Satgas Pra TMMD berhasil menyelesaikan sebagian target sasaran fisik pembangunan siring jalan sekitar 60% dan dengan selesainya kegiatan TMMD nanti.

BACA JUGA:  Bhakti Sosial dalam Rangka Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait