Momentum HKSN, Warga Miskin di Banjarmasin Dapat Bantuan

  • Whatsapp
hksn

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Beriringan dengan momentum Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Kota Banjarmasin mendapatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diperuntukkan bagi warga tidak mampu.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristrianto mengatakan bantuan CSR itu diserahkan oleh pihak Pegadaian dan BRI untuk membantu masyarakat kebutuhan sehari-hari.

“Total bantuan yang diterima sekitar Rp 90 juta dan pembuatan 3 unit mck,” bebernya (19/12).

Warga terima dana bantuan HKSN

Ia menjelaskan bantuan tersebut nantinya akan dibagikan untuk seluruh masyarakat yang benar-benar berhak mendapatkannya dan terdaftar di Basis Data Terpadu.

“Kita berharap semua pelaku usaha dapat memperhatikan warga yang kurang dan memberikan bantuan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Demi Efisiensi, Anang Pinta Kalsel Bangun Kilang Mini

Lanjutnya Ia menghimbau momentum ini tidak hanya dilakukan pada perayaan HKSN saja, akan tertapi pada hari-hari biasa juga dapat dilakukan.hksn banjarmasin

Memperhatikan masyarakat tidak hanya melalui bantuan saja, tapi bisa juga dengan memecahkan persamaan yang terjadi disekitar kita, seperti memberikan informasi dan solusi atas masalah yang dihadapi, itu juga sebagi bentuk Kesetiakawanan.

Adapun Vice President Pegadaian Area Kalselteng, Ade Harsono mengatakan penyaluran bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan menyambut HKSN.

“Ini sebenarnya Program Bina Lingkungan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan negara,” bebenya.

Selain itu bantuan CSR juga diberikan oleh BRI Peduli dengan nominal bantuan Rp 140.500.000, 1000 bantuan sembako, dan 350 paket perlengkapan sekolah.

BACA JUGA:  Pertemuan Rutin DWP, Diisi Dengan Lomba Merangkai Buah Lokal

Reporter : Aditya
Editor : Hamdani
Foto : Aditya

Pos terkait