Loading...
25 views

Sungai Jingah, Dana Kelurahan Dibikinkan Tempat Sampah

Dana Kelurahan
Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Tempat sampah menjadi salah satu sarana bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Namun tidak semua tempat sampah yang disediakan bisa berumur panjang, tergantung dari bahan dasar tempat sampah tersebut.

Demi mensukseskan program Kota Banjarmasin bersih dan nyaman, Lurah Sungai Jingah Jainuddin S.Sos melakukan program pembuatan tempat sampah yang berbahan kayu ulin sebanyak 180 buah untuk disebarkan pada 10 posyandu di linkungan kelurahan tersebut.

“Setiap posyandu akan kita bagikan 18 buah tempat sampah,” ucapnya saat ditemui pada acara advokasi program KKBPK dari BKKBN di kawasan Mawarung Baimbai, bawah jembatan Banua Anyar, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjrmasin Utara, Senin (18/11).

BACA JUGA:  Kesehatan Bumil dan Balita Diperiksa Lewat Posyandu

 

Dana Kelurahan

Menurutnya pemakaian kayu ulin sebagai bahan untuk pembuatan tempat sampah sudah tepat, “Karena kayu ulin itu sifatnya kuat, tidak akan mudah lapuk kalau terkena panas dan hujan makanya kita pakai bahan dari kayu ulin,” jelasnya.

Pembuatan Tempat Sampah dari Dan Kelurahan

Jainuddin membeberkan program tersebut berasal dari lanjutan dana kelurahan tahun 2019 dengan total keseluruhan sebesar Rp 90 juta.

Ia mengatakan pembuatan tempat sampah itu dimulai sejak tanggal 6 September dan harus selesai sebelum tanggal 6 Desember. “Ini sudah 100 buah yang sudah selesai, jadi insyaa Allah 6 Desember nanti sudah harus kita salurkan ke 10 posyandu yang ada di Kelurahan Sungai Jingah,” tambahnya.

BACA JUGA:  Dana Kelurahan Digunakan Beli Mesin Damkar dan Hydrant
Loading...

Ia berharap dengan adanya program tersebut bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk kenyamanan bersama.

Reporter : Zakir
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakir

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *