Sampah Berserakan, RTH Wasaka Terkesan Tak Terurus

  • Whatsapp
Sampah

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Wasaka, Kelurahan Sei Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, kondisinya semakin memprihatinkan. Pasalnya, objek wisata milik Pemprov Kalsel itu selalu dipenuhi sampah dan sepertinya tidak dirawat.

Titik yang menjadi sorotan banyaknya sampah di area Wasaka yakni pada kolamnya. Kolam itu dipenuhi sampah. Saking banyaknya sampah, air pada kolam hampir tidak terlihat.

Salah satu pegunjung mengatakan, mulai dari ranting pohon, dedaunan, botol bekas minuman, serta sendal tidak terpakai menjadi penghuni kolam air tersebut. Itu mengakibatkan kurang nyamannya untuk di pandang.

Banyaknya Sampah di Area Wasaka Banjarmasin

Selain itu terlihat juga beberapa fasilitas yang sudah nampak rusak baik di makan oleh usia maupun olah tangan-tangan kreatif masyarakat yang memanfaatkan fasilitas yang ada.

BACA JUGA:  Lurah Ditarget Serap Dana Kelurahan 90%

“Ya tidak enak aja sih, masa tempat wisata kotor. Apakah ini tidak dirawat, sayang sekali,” katanya.

Sampah

Sementara itu, Lurah Sei Jingah, Jainuddin S,Sos mengatakan pihaknya tidak bisa berbuat banyak dikarenakan status tanah milik Pemprov, sehingga tata kelolanya dalam berbagai hal dilaksanakan Pemprov.

“kami pun kalau mau berkegiatan harus meminta izin kepada Pemprov,” paparnya, Senin (18/11/19).

Ia mengakui tidak adanya kewenangan Kelurahan untuk lebih memperhatiakan kondisi tersebut agar menjadi lebih terawat dan lebih indah untuk dikunjungi.

“Kalaunya punya Pemerintah Kota pasti sudah ditangani,” tegasnya.

Reporter : Aditya
Editor : Hamdani
Foto : Aditya

Pos terkait