DPMD Kalsel Siapkan 100 Desa Digital

  • Whatsapp
Kadis DPMD Kalsel, Zukifli saat bersama perwakilan PT MYP

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa ( DPMD) Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana akan menyiapkan 100 desa digital. Hal ini diungkapkan Kepala DPMD Kalsel, Zulkifli saat menerima perwakilan PT Mahakarya Yudha Digdaya ( MYP) group di ruang kerjanya, Rabu (14/7).

Menurut Zulkifli, PT MYP merupakan perusahaan yang membuat aplikasi Gindes atau Go Desa Digital yang siap menerapkannya di wilayah Kalsel.

“ Kita akan dukung sepenuhnya penerapan aplikasi Gindes di 100 desa di Kalsel agar pemanfaatan teknologi ini dapat memberikan kemajuan terhadap desa ”ujarnya.

Dikatakannya, adanya aplikasi ini akan membatu pelayanan di desa lebih maksimal dan pengelolaan data yang lebih transfaran.

“ Di aplikasi berbasis web ini, desa dapat menunjukan potensi-potensi yang dimiliki, mulai dari BUMDes, potensi wisata . Selain itu, pengelolaan data dan administrasi desa juga akan lebih tertata dan transfaran,” papar Zulkifli.

BACA JUGA:  Serap Dana Kelurahan, Antasan Besar Hanya Targetkan 50%

Bahkan, ungkap Zukilfi demi mendukung program 100 desa go digital ini pihaknya akan memberikan surat rekomendasi untuk mempermudahkan PT MYP berkoordinasi dengan perangkat desa.

“ Dan DPMD juga akan ikut turun secara langsung membantu pendampingan ke desa-desa supaya penerapan program Gindes di 100 ini cepat terlaksana,” katanya.

 

Editor : Edi Dharmawan

L

Pos terkait